Sabtu, 10 Januari 2015

Steamboat Willie

Steamboat Willie merupakan film pertama kemunculan Mickey Mouse yang diliris pada tanggal 18 November 1928 yang dapat dimainkan selama 7 menit 23 detik.Pada saat pertama dirilis film ini masih berwarna hitam putih,untuk cerita selengkapnya silahkan buka http://en.wikipedia.org/wiki/Steamboat_Willie atau http://id.wikipedia.org/wiki/Steamboat_Willie untuk versi bahasa Indonesianya.


Steamboat Willie adalah film animasi pendek yang dikeluarkan pada tahun 1928 di Amerika yang disutradarai oleh Walt Disney dan Ub Iwerks.Film ini diproduksi dalam warna hitam-putih oleh Walt Disney Studios dan dirilis oleh Celebrity Productions. Kartun ini merupakan film debut Mickey Mouse dan pacarnya Minnie, meskipun kedua karakter muncul beberapa bulan sebelumnya dalam skrining uji Plane Crazy. Steamboat Willie merupakan film Mickey yang pertama kali distribusikan.
Film ini juga terkenal karena menjadi kartun pertama dengan suara
yang disinkronkan. Ini adalah kartun pertama yang memiliki fitur soundtrack penuh pasca-produksi yang dibedakan dari kartun suara sebelumnya seperti Song Car-Tunes (1924–1927) dari Inkwell Studios dan Dinner Time dari Van Beuren Studios.Musik untuk Steamboat Willie diatur oleh Wilfred Jackson dan Bert Lewis, dan termasuk lagu "Steamboat Bill," sebuah lagu dari tahun 1911 yang dikomposisi Arthur Collins, dan "Turki in the straw.Sem ua suara dalam Steamboat Willie berasal dari Walt Disney sendiri. Pada tahun 1994 anggota bidang animasi menulis Steamboat Willie sebagai nomor 13 dalam buku The 50 Greatest Cartoon, yang menuliskan tentang kartun terhebat sepanjang masa .
-Sumber:Wikipedia(diterjemahkan dan diedit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar